Selasa, 10 Agustus 2010

Apa?

Untuk: orang yang terlalu baik untuk menghujat


Tiap kalimat yang dilontarkan kembali disambut dengan hujatan
Aku diam melihat kalian begitu, baiklah kita anggap lalu

Kemudian aku berpendapat - kalian datang untuk mencibir
mencemooh dan tak pernah mau mendengarkan lanjutan
Baiklah aku duduk senyap sesaat di sudut

Warna-warna suara berdengung memecahnya
hujan hinaan, pujian, cemoohan, caci maki
Lalu aku harus bicara apa?

Hela nafas kesabaran di puncak
tutupi amarah dengan debu-debu senyum palsu

Sunyi, tapi kalian masih terlalu sibuk
meludahkan dan merangkai sejuta kata
rampai kian memantul kembali adanya

Tiada geming, namun sapaan halus dari ini
dari rotan dan pecut menemani

Lebam, tapi tahu ini tak akan bertahan lama
tutupi ini dengan carikan kain
Sekedar bersikap kita lupa adanya

Aku pun senyap datang
Sesiapa mau mendengar jeritan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar